Senin, 21 Maret 2016

Jones?Jomblo? Benarkah itu jelek?

Posted By: Unknown - 3/21/2016 10:37:00 PM

Share

& Comment

Jones?Jomblo? Benarkah itu jelek?


Jones?Jomblo?
Benarkah itu jelek?

Ternyata nggak juga. Sebuah studi dari Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa orang yang menjomblo bukanlah sosok kesepian seperti anggapan orang selama ini.

Riset ini dihelat oleh peneliti Natalia Sarkisian dan Naomi Gerstel. Hasilnya, orang yang berstatus lajang memiliki kehidupan sosial yang lebih baik ketimbang pasangan yang telah menikah. Kok bisa?

Ya, bisa. Orang yang berstatus lajang lebih mampu bersosialisasi dengan baik terhadap teman, tetangga, orangtua, dan saudara kandung ketimbang orang seusianya yang telah menikah.

Kan mereka lebih leluasa dari segi waktu dan tidak terikat apapun. Selain itu, studi ini menemukan pula wanita dan pria yang belum menikah juga cenderung lebih mudah memberi dan menerima bantuan. Mereka tidak perlu berembuk dulu dengan siapapun. Ini sisi positifnya.

Akan tetapi, para peneliti dari University of Toronto, Kanada menemukan bahwa 37 persen orang merasa takut hidup sebagai lajang. Ditemukan bahwa orang yang takut melajang cenderung kurang selektif dalam memilih pasangan. Ini pun kurang baik.

Menjomblo sambil menjaga diri dan memantaskan diri adalah pilihan yang terbaik. Tak ada yang salah dengan itu.

Ippho Santosa

@faktual

About Unknown

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kost Unpad Jatinangor

Designed by Templatezy