Minggu, 06 Agustus 2017

Cara Pengaduan PLN Online

Posted By: Unknown - 8/06/2017 11:49:00 AM

Share

& Comment

Cara Pengaduan PLN Online

Saat terjadi gangguan pada listrik yang ada di rumah Anda, apa yang harus dilakukan? Bingung, karena baru pertama mengalami gangguan? Sebaiknya tenangkan diri dulu dan jangan panik karena Anda dapat melakukan pengaduan ke pihak terkait (PLN) melalui sistem online. Cara pengaduan PLN Online pun sangat mudah, lho...

a. Cara Pengaduan PLN Online

Melakukan pengaduan terkait masalah listrik yang Anda alami, sekarang tidak perlu repot datang ke kantor PLN langsung. Mungkin bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang, dapat melakukan hal tersebut. Akan tetapi untuk Anda yang sibuk dengan pekerjaan, rasanya kurang praktis dan sedikit merepotkan. Jadi, lakukanlah pengaduan lewat website PLN. Pilihlah menu kontak mereka di kanan atas. Isi formulir dengan lengkap dan benar kemudian ajukan, maka pengaduan Anda akan segera diproses. Selain melalui website, PLN juga membuka akses lewat media sosial seperti Facebook dengan nama PLN 123, Twitter di @pln_123, serta email ke alamat pln123@pln.co.id. Perlu diketahui bahwa layanan kontak PLN 123 memberikan pelayanan 24 jam setiap hari.
Dengan adanya kontak PLN pusat yaitu 123, bermanfaat untuk menumpas korupsi dan pungutan biaya tambahan oleh petugas, hingga percaloan. Kontak PLN pusat 123 ternyata tidak hanya menampung informasi keluhan atau pengaduan pelanggan saja. Layanan lain yang disediakan, antara lain adalah pengurusan keperluan daya listrik seperti ingin pasang baru dan mengatasi bermacam gangguan listrik. Sementara untuk aplikasi pelayanan PLN yang sudah terpusat yaitu Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Pelanggan (APKT) serta Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

b. Cara Pengaduan PLN lewat telepon

Saat listrik bermasalah di waktu yang kurang tepat, misalnya malam hari, tentu tidak mungkin lagi untuk menunggu lama. Kasus seperti ini biasanya membutuhkan penanganan yang cepat. Ketika ada pada situasi tersebut, Anda dapat melakukan pengaduan lewat telepon dengan nomor pengaduan PLN 123. Menurut pengalaman beberapa orang, bila Anda melakukan panggilan lewat ponsel maka Anda harus menyertakan kode area lebih dahulu supaya bisa tersambung dengan operator. Jadi formatnya adalah kode area+123, barulah dapat terhubung dengan PLN. Ikuti saja petunjuk dari operatornya dan Anda dapat langsung mengajukan keluhan atau pengaduan mengenai permasalahan listrik yang terjadi di rumah.

Cara pengaduan PLN online tidaklah rumit karena akses komunikasi bisa melalui website PLN atau media sosial. Semoga informasi tersebut bermanfaat, khususnya bagi Anda yang hendak melakukan pengaduan secara cepat dan mudah.

About Unknown

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kost Unpad Jatinangor

Designed by Templatezy