Jumat, 19 Februari 2016

Pendaftaran SBMPTN.or.id Online 2016

Posted By: Unknown - 2/19/2016 11:01:00 PM

Share

& Comment

Pendaftaran SBMPTN.or.id Online 2016
 - Info Pendaftaran melalui SBMPTN secara Online khusus 2015 simak Pendaftaran secara Onineumum SBMPTN dan Pendaftaran melalui
PTN jelasnya SBMPTN melalui Online SBMPTN. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran khusus kampus dan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia masuk dalam sistem seleksi SBMPTN untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

SBMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan menggunakan seleksi tertulis, bagi yang ingin mendaftar bisa dilaksanakan melalui online dengan mengakses situs resmi SBMPTN sebelum lanjut pada proses pendaftaran ini anda harus mempersiapkan diri terlebih dahulu beberapa tata cara pendaftaran yang ada di bawah ini selengkapnya berikut.

Jika kebanyakan jalur masuk untuk perguruan tinggi negeri dilakukan secara nasional tidak jauh berbeda denganseleksi SBMPTN sebab jalur ini merupakan salah satu dari beberapa jalur masuk yang ada menggunakan seleksi tertulis dan diselenggarakan secara Nasional, jalur masuk ini tergolong sangat banyak diminati oleh peserta dengan alasan bahwa SBMPTN bisa mendaftar secara mandiri.
Pendaftaran SBMPTN.or.id Online 2016
Kalau jalur masuk SBMPTN tidak membutuhkan rekomendasi sekolah seperti jalur undangan anak yang bersangkutan bisa langsung daftar melalui online dengan ketentuan beberapa cara yang sudah dimuat melalui situs resmi pendaftaran SBMPTN, nah ini bisa dilakukan oleh mahasiswa sendiri tanpa harus bersusah payah dipastikan semua siswa/i bisa ikut seleksi jalur ini.

Penasaran bagaimana cara pendaftaran anda bisa mengikuti beberapa ketentuan ini, sama dikutip dari situs resmi SBMPTN sesuai petunjuk pendaftaran yang ada berikut Warni berikan untuk anda terutama yang ingin mendaftar
SBMPTN, Pendaftaran SBMPTN dilaksanakan secara mendiri bisa oleh siswa yang bersangkutan atau oleh diwakili, tentu tidak memiliki kriteria yang penting sudah lulus SMA bisa ikut berikut.


Cara Pendaftaran SBMPTN Online
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id. 
  2. Tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh (download) dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 5 Mei 2016. 
  3.  Pendaftaran online dibuka dari tanggal 11 Mei 2016 pukul 08.00 WIB sampai dengan 29 Mei 2016 pukul 22.00 WIB. 
Jika ditinjau dari jenisnya ada dua macam jenis ujian yang ada dalam SBMPTN pertama ujian tertulis dan yang kedua adalah ujian keterampilan bagi yang memilih program studi Penjaskes dan kesenian, Untuk besaran biaya pendaftaran yaitu Biaya seleksi yang ditanggung oleh peserta sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah). Biaya seleksi dapat dibayarkan melalui salah satu bank berikut ini: Bank Mandiri atau Bank BNI Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun. 

Nah bagi yang berminat anda bisa memilih 3 katagori seleksi yaitu SAINTEK, untuk IPA, SOSHUM IPS, CAMPURAN untuk IPC, nah berikut ketetapan untuk pemilihan program studi Peserta dapat memilih program studi sebanyak-banyaknya 3 (tiga) prodi dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Jika program studi yang dipilih semuanya dari kelompok saintek, maka peserta harus mengikuti kelompok saintek maka peserta harus mengikuti kelompok unjian saintek
2. Jika program studi yang dipili semuanya dari kelompok soshum maka peserta harus mengikuti kelompok ujian soshum.
3. jika program studi yang dipilik terdiri dari kelompok saintek dan soshum, maka peserta harus mengikuti kelompok ujian campuran. 

Semua proses dilaksanakan melalui online seperti yang telah disebutkan sebelumnya jadi bagi anda yang ikut seleksi bisa langsung mengikuti petunjuk yang ada pada waktu yang telah ditetapkan, jangan sampai anda salah pendaftaran hanya bisa dilakukan oleh situs resmi SBMPTN saja, selebihnya tidak ada harap berhati-hati segala bentuk penipuan.

Demikianlah informasi mengenai SBMPTN semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk pastikan update pendaftaran, jika terdapat pertanyan sepuatar pendaftaran anda juga bisa langsung memberikan komentar, tidak lupa Warni doakan semoga lulus SBMPTN sesuai dengan yang diharapkan, amin semoga yang mengaminkan doa ini dengan ikhlas diberikan kelulusan dan bagi yang tidak mengaminkan semoga juga diberi kelulusan. Terima kasih.
Pendaftaran SBMPTN.or.id Online 2016

About Unknown

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Kost Unpad Jatinangor

Designed by Templatezy