Jumat, 19 Februari 2016

Pendaftaran SNMPTN.ac.id Online 2016

Posted By: Unknown - 2/19/2016 11:20:00 PM

Share

& Comment

SNMPTN
Pendaftaran SNMPTN.ac.id Online 2016
 - Melalui Pendaftaran secara Online khusus SNMPTN dan Pendaftaran lainnya SNMPTN.ac.idsimak Pendaftaran lengkap SNMPTN tahun 2016 melalui Pendaftaran kapan Pendaftaran dilaksanakan Seperti biasa kita akan membahas mengenai Pendaftaran secara Online khusus SNMPTN untuk lebih jelas anda bisa lihat pada gambar dibawah ini, secara jelas dan terperinci.

Kegagalan memang menjadi sebuah permasalahan besar yang sering diharapi apalagi mereka yang baru lulus sekolah baru mengikuti dunia sebenarnya dimana standar sekolah akan diuji untuk bersaing menjadi yang terbaik di Indonesia, tidak jarang mereka yang sedang berjuang keras sering merasakan kegagalan luar biasa, ini biasa terjadi bagamaina apakah anda siap untuk merasakan jika belum jangan harap anda siap untuk sukses.

Karena kesuksesan adalah kumpulan gagal yang sudah terjadi dalam hidup, itu hanya sedikit mengenai gagal tetapi kita tidak akan membahas lebih dalam mengenai satu ini kita akan fokus pada pembahasan pendaftaran SNMPTN secara Online, siapa yang tidak kenal dengan istilah SNMPTN kepanjangan dari seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dimana menggunakan sistem seleksi Undangan berdasarkan nilai rapot.
Pendaftaran SNMPTN.ac.id Online 2016

Bagi yang ingin mendaftar harus mendapatkan rekomendasi sekolah tentunya sekolah asal harus terdaftar sebagai salah satu peserta SBMPTN kemudian baru bisa, nantinya kepala sekolah atau pihak sekolah akan melakukan beberapa proses pendaftaran seperti dengan memverifikasi PDSS Online di SNMPTN.ac.id selanjutnya barulah siswa bisa login setelah melalui proses pendaftaran tahap awal.

Sebelum melanjutkan pada poin utama pendaftaran ada baiknya Warni akan memberikan sedikit tata cara pendaftaran untuk SNMPTN, nah terlebih silahkan simak mengenai daftar PTN yang ada di Indonesia tergabung dalam sistem pendaftaran SNMPTN secara online setidanyaknya ada sekitar 63 perguruan tinggi negeri yang ada untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini secara langsung dari mulai sabang sampai dengan merauke.


Daftar PTN SNMPTN Indonesia.

  1. Pendaftaran SNMPTN UNSYIAH
  2. Pendaftaran SNMPTN UNIMAL
  3. Pendaftaran SNMPTN UTU 
  4. Pendaftaran SNMPTN UNIMED 
  5. Pendaftaran SNMPTN USU
  6. Pendaftaran SNMPTN UNSAM 
  7. Pendaftaran SNMPTN UNP 
  8. Pendaftaran SNMPTN UNAND 
  9. Pendaftaran SNMPTN UNRI
  10. Pendaftaran SNMPTN UIN-SUSKA
  11. Pendaftaran SNMPTN UNJA 
  12. Pendaftaran SNMPTN UMRAH 
  13. Pendaftaran SNMPTN UNSRI
  14. Pendafttaran SNMPTN UBB 
  15. Pendaftaran SNMPTN UNIB 
  16. Pendaftaran SNMPTN ITERA
  17. Pendaftaran SNMPTN UNILA 
  18. Pendaftaran SNMPTN UIN-RADENFATAH 
  19. Pendaftaran SNMPTN UNJ 
  20. Pendaftaran SNMPTN UI 
  21. Pendaftaran SNMPTN UIN-JKT 
  22. Pendaftaran SNMPTN IPB 
  23. Pendaftaran SNMPTN UPI 
  24. Pendaftaran SNMPTN ITS 
  25. Pendaftaran SNMPTN UNPAD
  26. Pendaftaran SNMPTN UINSGD 
  27. Pendaftaran SNMPTN UNTIRTA 
  28. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN JAKARTA
  29. Pendaftaran SNMPTN UNSIL 
  30. Pendaftaran SNMPTN UNTAN 
  31. Pendaftaran SNMPTN UNSIKA 
  32. Pendaftaran SNMPTN UNSOED 
  33. Pendaftaran SNMPTN UNNES 
  34. Pendaftaran SNMPTN UNDIP 
  35. Pendaftaran SNMPTN UNS 
  36. Pendaftaran SNMPTN UIN WALISONGO 
  37. Pendaftaran SNMPTN UNY 
  38. Pendaftaran SNMPTN UGM 
  39. Pendaftaran SNMPTN UIN SUKA 
  40. Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN YOGYAKARTA
  41. Pendaftaran SNMPTN UNTIDAR 
  42. Pendaftaran SNMPTN UNESA 
  43. Pendaftaran SNMPTN ITB
  44. Pendaftaran SNMPTN UNAIR 
  45. Pendaftaran SNMPTN UNIJOYO/TRUNOJOYO 
  46. Pendaftaran SNMPTN UINSBY 
  47. Pendaftaran SNMPTN UM 
  48. Pendaftaran SNMPTN UB/UNIBRAW
  49. Pendaftaran SNMPTN

UIN-MALANG 
  • Pendaftaran SNMPTN UNEJ 
  • Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN JATIM
  • Pendaftaran SNMPTN UNUD 
  • Pendaftaran SNMPTN UNDIKSHA 
  • Pendaftaran SNMPTN UNRAM 
  • Pendaftaran SNMPTN UNDANA 
  • Pendaftaran SNMPTN UNIMOR
  • Pendaftaran SNMPTN UNTAN 
  • Pendaftaran SNMPTN UPR/UNPAR
  • Pendaftaran SNMPTN UNLAM 
  • Pendaftaran SNMPTN UNMUL 
  • Pendaftaran SNMPTN BORNEO/UBT
  • Pendaftaran SNMPTN ITK
  • Pendaftaran SNMPTN UNM 
  • Pendaftaran SNMPTN UIN-ALAUDDIN 
  • Pendaftaran SNMPTN UNHAS 
  • Pendaftaran SNMPTN UNTAD 
  • Pendaftaran SNMPTN UNHALU/UHO
  • Pendaftaran SNMPTN UNG 
  • Pendaftaran SNMPTN UNIMA 
  • Pendaftaran SNMPTN UNSRAT 
  • Pendaftaran SNMPTN UNSULBAR
  • Pendaftaran SNMPTN USN
  • Pendaftaran SNMPTN UNPATTI 
  • Pendaftaran SNMTPN UNICE 
  • Pendaftaran SNMPTN UNKHAIR 
  • Pendaftaran SNMPTN UNIPA 
  • Pendaftaran SNMPTN UNMUS 
  • Pendaftaran SNMPTN UPN VETERAN

  • Memang setiap jalur masuk diperuntukan untuk satu jenis tes, seperti contoh SNMPTN yang hanya diikuti bagi mereka para penerima undangan saja jika tidak mendapatkan undangan dan rekomendasi dari sekolah anda dipastikan tidak akan bisa mendaftar, selanjutnya proses pendaftaran akan dilaksanakan secara online, kepala sekolah dan baru login siswa. Untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini proses pendaftaran SNMPTN Online.


    1. Pendaftaran PDSS.SNMPTN.ac.id Online Oleh Pihak Sekolah.

    Sebagai langkah awal pihak sekolah akan mendaftarakn sekolah kemudian mengisi PDSS calon siswa yang direkomendasikan melalui login Pdss.SNMPTN.ac.id pihak sekolah akan mengentri data rapot dan beberapa keperluan lain sampai dengan selesai jika semua dirasa sudah jelas dan lengkap barulah siswa akan menerima username dan pasword, pada proses kuasa penuh dipegang oleh pihak sekolah yang akan merekomendasikan siswa berprestasinya.


    2. Pendaftaran PDSS.SNMPTN.ac.id Online oleh Siswa.

    Nah jika proses awal sudah selesai tahap selanjutnya adalah siswa akan diberikan login oleh sekolah dan melengkapi berkas pendaftaran melalui situs pdss.snmptn.ac.id kemudian ada formulir pendaftaran yang harus diisi melalui situs resmi inilah siswa bisa melengkapi berkas sampai selesai proses selanjutnya adalah mengecek sebelum semua berkasi dikirim melalui online.

    Jika anda sudah selesia melakukan proses pendaftaran seperti yang tertera diatas dan merasa belum jelas maka kami akan melanjutkan proses cara pendaftaran secara rinci dibawah ini sesuai dengan pendaftaran SNMPTN secara Online, melalui situs resmi pendaftaran SNMPTN anda bisa membaca petunjuk seperti dibawah ini simak selengkapnya hanya untuk anda semua.


    1. Pengisian PDSS dan Verifikasi PDSS
    • Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa  seperti operator sekolah di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
    • Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah seperti operator sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi. 
    • Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
    • Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah seperti operator sekolah maka data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.
    Apa yang telah disampaikan diatas tadi merupakan satu satu cara untuk mengisi PDSS dan Verifikasi adapun untuk proses ini dilakukan oleh pihak sekolah yang berwenang, atau diwakili kepala sekolah bisa juga lainnya, ada beberapa tahapan yang bisa admin berikan dari semua jalur masuk yang tersedia mulai penerimaan sampai dengan pendaftaran SNMPTN selanjutnya barulah siswa dapat melakukan pendaftaran jika anda sudah menerima usename dan pasword silahkan ikuti langkah seperti dibawah ini.


    2. Pendaftaran SNMPTN.
    1. Siswa Pendaftar, menggunakan NISN dan password yang diberikan pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
    2. Siswa Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). 
    3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih. 
    4. Siswa yang mendaftar pada program studi keolahragaan dan seni wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id. 
    5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. Bagi sekolah dan/atau siswa pendaftar yang mengalami kesulitan akses internet, dapat melakukan pengisian PDSS maupun pendaftaran di Plasa Telkom di seluruh Indonesia.

    Bagaimana sudah cukup jelas bukan proses pendaftaran yang sudah dimaksudkan melalui situs resmi SNMPTN anda 100 persen bisa mendaftar karena proses penerimaan dan pendaftaran dilaksanakan melalui online dengan beberapa ketentuan diatas jadi bagi yang ingin mendaftar harus siap mengikuti petunjuk pendaftaran yang ada terlebih bagi anda yang baru ikut SNMPTN tahun ini pasti masih banyak yang bingung.

    Jika anda mengikuti semua proses yang sudah disebutkan tidak ada kendala apapun dalam proses pendaftaran untuk jadawal verifikasi PDSS 22 Januari - 12 Maret 2016, kemudian pendaftaran dibuka pada tanggal 13 Februari - 15 Maret 2016 jika semua berkas dalam proses pendaftaran sudah selesai tinggal menunggu verifikasi dari kampus dan pengumuman kecuali bagi mereka yang mengambil program studi Olahraga, Seni dan Bahasa ada tes wawacara, fisik dan skil. Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sesuai ketentuan situs resmi SNMPTN

    Semoga apa yang sudah Saya berikan bisa bermanfaat, perlu diingat bahawa sesuatu yang berharga tidak mudah untuk didapatkan perlu perjuangan yang sangat panjang dan sulit apaun hasilnya semua pasti yang terbaik dari tuhan untuk anda.
    Pendaftaran SNMPTN.ac.id Online 2016


    About Unknown

    Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright © Kost Unpad Jatinangor

    Designed by Templatezy